Update Fitur Baru Twitter Lebih Mudah Masukkan Gambar dan GIF di Retweet

Twitter baru – baru ini telah menghadirkan fitur terbaru mereka untuk fungsi kicau ulang atau retweet. Saat ini para pengguna media sosial tersebut sudah dapat menyisipkan video, foto, dan animasi GIF secara langsung dalam satu retweet. Kehadiran fitur baru Twitter ini tentu menjadi kabar baik bagi para pengguna Twitter. Sebelumnya, bila pengguna akan memasukkan GIF atau gambar di sebuah retweet, mereka diharuskan untuk membuat 2 cuitan. Namun sekarang pengguna hanya perlu membuat satu cuitan saja yang berisi konten video, gambar, atau animasi GIF.

Twitter
Twitter
Fitur tersebut diluncurkan oleh Twitter sebagai solusi terkait media atau gambar yang kerap tumpang tindih saat pengguna melakukan retweet sebuah cuitan dengan tambahan berupa GIF atau konten gambar lainnya. Hal ini karena desain layout Twitter sebelumnya mewajibkan para pengguna membuat satu tweet tersendiri untuk memuat konten bila pengguna hendak menyertakan gambar, foto, atau GIF pada kicauan ulang.

Cara Menggunakan Fitur Baru Twitter

Anda mungkin bertanya – tanya bagaimana cara menggunakan fitur baru Twitter ini? Hampir sama seperti fitur retweet, Anda hanya perlu mencari cuitan yang akan dikicaukan ulang. Selanjutnya, pilihlah ikon retweet kemudian pilih menu retweet with comment.

Pada tampilan selanjutnya, Anda dapat memasukkan video, gambar, atau GIF dalam retweet dengan cara melakukan klik pada ikon GIF atau gambar. Setelah memilih konten yang akan dimasukkan, klik pada tombol retweet. Pengguna nantinya dapat melihat hasil Retweet yang dikirimkan

Saat ini, fitur tersebut sedang diluncurkan oleh Twitter secara bertahap di Twitter versi Android, mobile web, dan iOs. Fitur tersebut juga sudah dapat digunakan di Twitter mobile web tetapi masih belum dapat digunakan untuk aplikasi Twitter versi Android. Selain itu, Twitter juga belum memberikan informasi kapan fitur terbaru ini akan dihadirkan untuk Twitter versi desktop.

Twitter Sebelumnya Umumkan Pembaruan Untuk Menyembunyikan Balasan 

Sebelumnya Twitter juga telah menawarkan pembaruan bagi para penggunanya. Fitur yang dimaksud adalah fitur untuk menyembunyikan balasan. Walaupun balasan tidak akan terlihat oleh publik dan tidak ditampilkan di profil, bukan berarti balasan tweet tersebut hilang.

Bagi pengguna yang ingin melihat balasan dari sebuah cuitan, pengguna harus klik pada menu ‘tampilkan lebih banyak balasan’. Fitur ini telah menjadi wacana sejak bulan Maret kemarin meskipun masih dalam masa uji coba. Kehadiran fitur menyembunyikan balasan ini diharapkan mampu meningkatkan komunikasi yang sehat di antara para pengguna media sosial tersebut. Untuk itulah Twitter mencoba memberikan sedikit kontrol bagi para penggunanya.

Dengan kata lain ketika pengguna menyembunyikan balasan, ini dapat menjadi sinyal bagi para audiens untuk mengalihkan percakapan. Sebenarnya ini hampir sama dengan fitur menonaktifkan komentar di Youtube. Saat diumumkan oleh Twitter, fitur tersebut hadir dengan nama resmi Hide Replies atau menyembunyikan balasan di Tweet yang dibuat oleh pengguna. Secara sederhana, fitur tersebut berguna untuk menyembunyikan balasan cuitan dari pengguna lain di sebuah percakapan yang dimulai oleh pengguna. Fitur ini baru akan mulai dilakukan uji coba pada bulan Juni mendatang oleh Twitter.

Fitur seperti ini sebenarnya seperti pedang bermata dua bagi Twitter sendiri. Namun fitur baru Twitter ini tentu akan sangat membantu mengontrol percakapan yang tidak sehat atau menghindari tweet kontroversial yang berujung pada pertengkaran atau menyerang pribadi lainnya. Ini juga menjadi upaya yang baik dari Twitter karena Twitter sendiri memang terus berusaha meningkatkan kenyamanan para penggunanya dengan menghadirkan fitur-fitur baru.

Belum ada Komentar untuk "Update Fitur Baru Twitter Lebih Mudah Masukkan Gambar dan GIF di Retweet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel